hotelicopter-flying-hotel-helicopteSelama ini kita mengenal Hotel sebagai tempat menginap di bangun diatas lahan yang yang luas, permanen, megah dan bertingkat. Namun Hotel yang satu ini lebih istimewa karena sambil menginap, melakukan aktifitas Olah Raga maupun Spa semua dilakukan sambil melayang di angkasa. Tentu saja hal ini dapat terwujud karena Hotel tersebut di bangun didalam Helicopter sehingga namanya menjadi Hotelicopter.

Helikopter yang dibangun menjadi Hotel terbang tersebut adalah Helicopter Eks Rusia. Model V-12 yang berasal dari Uni Sovyet. Mesinnya di modikasi dengan 4 mesin GEnx turbofan, sehingga mampu menampung Pesawat dan Hotel beserta fasilitasnya seberat 75.000 lbs. Dari ukurannya helikopter ini memiliki ukuran terbesar yang pernah di produksi dan hanya ada dua di dunia.Sedangkan pembangunannya membutuhkan waktu 5 tahun. Memiliki panjang 42 meter dan tinggi 14 meter.

Hotel yang dibangun di dalam helikopter ini memiliki fasilitas layaknya Hotel Berbintang lima. Bayangkan sambil melayang di angkasa kita dapat merasakan nikmatnya relaksasi lewat layanan spa atau berenang dikolam, bermain basket maupun bermain pimpong sementara itu kita dapat merasakan perbedaan grafitasi yang berubah-ubah setiap waktu. Sedangkan di sudut ruangan terhampar taman cantik nan asri, mengundang kita untuk duduk sembari minum beragam minuman dan makanan ringan yang tersedia menghangatkan perjalanan indah di angkasa. Tampaknya sangat cocok buat pasangan yang mencari sensasi baru apalagi sambil berbulan madu.. hemmm.

Tidak heran walaupun pesawat in baru akan di Launch pada bulan Juni 2009 namun daftar pesanan untuk menikmati Hotelicopter ini sudah banyak. Tentu saja harga tiket yang harus dibayar jauh lebih besar dari harga tiket menginap hotel berbintang lima yang biasa kita dapatkan. Daftar tunggu pemesan tiket adalah para Taipan dunia dan golongan pengusaha dari kalangan tertentu.

Direncanakan akan melakukan terbang pesiar perdana dari London singgah di Dublin, Paris, Barcelona, Roma, Frankfurt, Copenhagen dan kemudian balik ke London. Lama perjalanan menempuh waktu sekitar 14 hingga 16 hari. Sedangkan terbang perdana akan dimulai pada Jumat 26 Juni 2009. Start dari Jon F Kennedy International Airport, New York, USA menuju kota-kota tujuan.

Kalau hotel udah ada di Angkasa mungkin akan menyusul perumahan elite di Angkasa, Pasar di Angkasa dan Mall di Angkasa.