Tanjungpandan Selasa 27/2/09 diadakan pembentukan kepanitiaan kegiatan Open Turnamen Tinju Amatir terbuka se Kabupaten Belitung dan Belitung Timur di Lanud Tanjungpandan yang di hadiri oleh insantinju yang ada di Belitung.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyalurkan bakat dan minat generasi muda sehingga terhindar dari pengaruh narkoba, mencari bibit petinju yang potensial sehingga dapat dipersiapkan ke tingkat yang lebih berprestasi.

Disamping itu juga sebagai ujicoba persiapan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) III yang akan diselenggarakan di Kepulauan Riau pada tahun 2012 nanti. Membentuk semangat dan sportifitas , menjaga kesetiakawanan sosial generasi muda sehingga terwujud kebersamaa, persahabatan, persatuan dan kesatuan.

Dan Lanud Tanjungpandan dalam rapat pembentukan pelaksana Open Turnamen Tinju Amatir tersebut menekankan agar benar-benar memperhatikan kemampuan petinju, sehingga tidak sampai menimbulkan cedera yang fatal terhadap atlit tinju yang bertanding.

Open Turnament Tinju Amatir Danlanud Cup yang akan di gelar 10 – 16 Mei nanti akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan. Kelas yang dipertandingkan antara lain :

1. Kelas Layang Ringan
2. Kelas Layang
3. Kelas Terbang Ringan
4. Kelas Terbang
5. Kelas Bantam
6. Kelas Bulu
7. Kelas Welter Ringan
8. Kelas Welter

Diharapkan kepada setiap Sasana Tinju yang ada di Belitung dan Belitung Timur dapat mempersiapkan atlitnya masing-masing dengan baik. Dan siapkan mental untuk bertanding dengan Fair. Untuk informasi lebih lanjut di Sekretariat Mako Lanud Tanjungpandan telp. 0719-21004.