Pesawat Cessna-172 diubah haluannya agar tidak mengganggu kendaraan yang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek kilometer 71+400, Rabu (29/10). Pesawat latih milik Alfa Flying School tersebut mendarat darurat karena diduga mengalami lost power.

Pesawat Latih Mendarat Darurat di Tol Karawang, Kompas – Pesawat Cessna-172 milik Alfa Flying School Jakarta mendarat darurat di kilometer 71+400 Tol Jakarta-Cikampek di daerah Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pukul 08.15. Penyebabnya diduga karena pesawat kehilangan tenaga (lost power).

Tidak ada korban akibat kejadian tersebut. Namun kendaraan dari Jakarta menuju Cikampek tersendat karena sayap pesawat melintang di jalur lambat.

Menurut sejumlah saksi dari Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jakarta-Cikampek, pendaratan pesawat yang berangkat dari Jakarta menuju ke Cirebon, berlangsung mulus. Tidak ada kendaraan yang tertabrak atau bersenggolongan dengan sayap pesawat.

Pilot pesawat tersebut, Edo Barokah, Kapten Ratu Farida, serta satu penumpang lainnya MT Nurhuda, selamat setelah pendaratan tersebut. Sejumlah polisi hingga kini masih berjaga di sekitar lokasi untuk mengatur lalu lintas(sumber)